Selasa, 29 Desember 2009

long time no post

assalamu'alaikum wr. wb.
dengan ini saya menyampaikan bahwa saya sudah lama tidak posting di blog ini. karena kesibukan saya sebagai seorang anak yang suka mencari kesibukan. harap dimaklumi.

tertanda,

andri akbar nasution

----------------------------------------------------------

hey you! I'm back!
ntah apa tulisan yang diatas itu kan? ga penting kali. haha.
udah lama kali aku ga posting di blog ini, sebanrnya udah lama pengen posting, sibuk terus sih. soalnya semenjak selesai ujian sampe sekarang melalak saja kerja kami -aku, my gf, dan anak geng-. sebenarnya pengen nyeritain kegiatan kami, mulai dari main-main di sawah orang, jalan-jalan ke belawan, berenang di kenanga, menggila di danau citra, sampe yang terbaru tepatnya kemaran tanggal 28-12-09 kami ngerayain ulang tahunnya my gf (Nadya Raesha), tapi ntar aja ah, masih malas, karena bakalan banyak kali tuh.

----------------------------------------------------------

baiklah, aku lagi malas cerita, karenanya sekarang aku berbagi tips aja tentang "macro photography ala kita". :D

jadi gini ceritanya. aku kan kepengen kali foto macro yang bener-bener close up, sementara belum mampu beli lensa macro yang harganya jauh lebih mahal dari kameraku -___-. oleh sebab itu aku mencari inisiatif. berdasarkan info yang aku terima dari mbah google, dan teman-teman, lensa kit yang dipasang kebalik bisa menghasilkan foto makro seperti layaknya menggunakan lensa makro. langsung aja lah aku coba, dengan memanfaatkan jam tanganku sebagai objek prakteknya.


gear yang saya gunakan; canon EOS 1000D + kit(dipasang terbalik) + handmade pop-up flash difusser)



hasil foto macro yang saya ambil dengan gear seperti yang diatas


jam yang saya gunaka untuk praktek, di jepret dengan memasang lensa sewajarnya, sudah zoom maksimal, dan fokus paling dekat.

nb: hati-hati dlam melakukannya, karena cara seperti yang saya lakukan dapat memperbesar kemungkinan kamera kesayangan anda kemsaukan debu (saya sudah menjadi korbannya -____-)

baiklah, sekian tips dari saya, semoga dapat bermanfaat. selamat mencoba :D

----------------------------------------------------------

sekian,

-andri nasution-

1 komentar:

  1. cuy .... tukeran blogroll yuk .... aku punya di wordpress ...
    ahmad.rasyiddin
    --d madbensin--

    BalasHapus